Contoh Procedure Text How to Use a Gas Stove dan Artinya

Contoh Procedure Text ~ Menggunakan kompor gas adalah hal yang biasa sekarang, karena sebagian besar masyarakat Indonesia memilih gas sebagai bahan bakar dapur yang mudah di dapat dan cenderung murah dibandingkan dengan minyak tanah. Teman-teman tentunya sudah bisa dong menggunakan kompor gas. Mudah banget kan ya. Karena itulah saya buat contoh procedure text singkat tentang cara menggunakan kompor gas. Yuk, baca dan pahami contoh procedure text berikut. | AZ Bahasa Inggris

Procedure Text, Contoh Procedure Text, Contoh Singkat Procedure Text, Contoh Procedure Text dan Artinya, Contoh Procedure Text How to Use, Contoh Procedure Text How to Make, Pengertian Procedure Text, Generic Structure Procedure Text.
az-bahasainggris.blogspot.com | Contoh Procedure Text How to Use a Gas Stove dan Artinya

How to Use A Gas Stove

Gas stoves are valued for their quick heating response and simple temperature adjustment. It is known too that there is less smoke come from a gas stove than a traditional stove which still uses kerosene. If you've never used a gas stove, however, you may feel a little confused when first operating one. But once you get the hang of using a gas stove, they are just as easy to use and maintain. Here are some steps to use a gas stove.

Steps.
  1. Make sure that all a gas stove parts are connected perfectly; the stove, the gas hose, and the gas cylinder.
  2. For practice, you can place a pan on the burner you want to use.
  3. To lit the flame, push the burner's control knob in and turn it immediately to the left.
  4. Adjust the knob to your desired heat setting or flame height. The larger the flame, the hotter it is and the faster your food will cook.
  5. To turn the stove off, turn the knob all the way to the right.

Arti/terjemahan

Cara Menggunakan Kompor Gas

Kompor gas berharga karena nyala pemanasannya yang cepat dan penyesuaian suhu yang sederhana. Diketahui juga bahwa ada sedikit asap yang berasal dari kompor gas daripada kompor tradisional yang masih menggunakan minyak tanah. Jika kamu belum pernah menggunakan kompor gas, kamu mungkin merasa sedikit bingung saat pertama kali mengoperasikannya. Tapi begitu kamu terbiasa menggunakan kompor gas, kompor gas sangat mudah digunakan dan dipelihara. Berikut adalah beberapa langkah untuk menggunakan kompor gas.

Langkah-langkah:
  1. Pastikan semua bagian kompor gas terhubung dengan sempurna; kompor, selang gas, dan tabung gas.
  2. Untuk latihan, kamu bisa meletakkan panci di kompor yang ingin kamu gunakan.
  3. Untuk menyalakan nyala api, dorong tombol kontrol kompor ke dalam dan putar ke kiri.
  4. Sesuaikan tombol kontrol kompor ke pengaturan panas yang diinginkan atau tinggi api. Semakin besar nyala api, semakin panas dan semakin cepat makanan kamu akan dimasak.
  5. Untuk mematikan kompor, putar tombol kontrok kompor ke kanan sampai mentok.

Itulah salah satu Contoh Procedure Text How to Use yang mengangkat topik cara menggunakan kompor gas. Contoh di atas merupakan bukti bahwa procedure text dapat dibuat dengan menuliskan langkah-langkah dari tindakan yang biasa kita lakukan setiap hari. Karena saya sering menggunakan kompor untuk membuat mie instant, maka jadilah contoh di atas. Ayo buat contoh procedure text sendiri. Selamat mencoba!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Contoh Procedure Text How to Use a Gas Stove dan Artinya"

Posting Komentar