Contoh Narrative Text Fable Kura-kura dan Kelinci

Narrative Text ~ Salah satu cerita fable yang banyak disukai saat kita kecil adalah tentang cerita perlombaan balap lari antara kura-kura dan kelinci. Cerita tersebut mengajarkan kita agar tidak sombong dengan kemampuan kita. Nah, kisah atau cerita fabel tentang kura-kura dan kelinci tersebut akan dijadikan salah satu contoh narrative text fabel yang tentunya disertai juga dengan arti atau terjehamannya. | AZ Bahasa Inggris

Narrative Text, What is Narrative Text, Contoh Narrative Text beserta Terjemahan, Narrative Text Adalah, Narrative Text Legend, Contoh Narrative Text Singkat Beserta Artinya, Contoh Narrative Text Singkat, Contoh Narrative Text Fable, Narrative Text Cinderella
az-bahasainggris.blogspot.com | Contoh Narrative Text Fable

A Tortoise and a Hare

One day in a forest, there was a tortoise that intended to challenge a hare who was known to be arrogant in a fast running match. The tortoise dared to challenge the hare because he had been insulted. The hare insulted the tortoise by saying that the tortoise was a slow and stupid animal.

Hearing about the challenge from the tortoise, the hare thoughtlessly accepted the challenge with confidence.

"A stupid tortoise is challenging me to run. But it is clear that the winner is me", said the hare with confidence.
"Let's see." Said the tortoise calmly.

The next day, a long line of a run track had been prepared. The other animals were there to watch the race. They wanted to see who would win the rece. More of that, they want to support the tortoise to win the race because the hare was so arrogant and rude not only to the tortoise but also to other animals.

Served as a referee, a monkey was asked to give a signal as a sign to start the race. In a short time the hare ran fast and he was far ahead leaving the tortoise behind. But the tortoise did not give up. He kept running. A few moments passed, the hare had almost reached the finish line. But after running fast, the hare felt tired and wanted to take a break.

"The tortoise is still far behind me. He was too slow to match my speed. I think I will take a break for a moment under this tree to recover my strength." Murmured the hare. The hare then leaned under a tree and fell asleep there.

Some time later he woke up. The hare did not know how long did he sleep and where was the tortoise. Afraid of losing, the hare ran faster toward the finsih line hoping that the tortoise were still far behind. The fact was the tortoise had arrived at the finish line. It turned out that the hare slept long enough under the tree, so the victory was obtained by a tortoise. Everyone cheered happily, the hare finally left with shame.

Moral of the story is that pride will lead you to a disaster.

BACA JUGA:
1. Penjelasan Narrative Text
2. Contoh Narrative Text Cerita Dongeng
3. Contoh Narrative Text Cerita Fable

Arti/Terjemahan:

Kura-kura dan Kelinci

Suatu hari di hutan, ada seekor kura-kura yang bermaksud menantang kelinci yang dikenal sombong dalam pertandingan lari cepat. Kura-kura itu berani menantang kelinci karena dia telah dihina. Kelinci tersebut menghina kura-kura tersebut dengan mengatakan bahwa kura-kura itu adalah hewan yang lamban dan bodoh.

Mendengar tentang tantangan dari kura-kura itu, kelinci itu dengan tidak sabar menerima tantangan itu dengan percaya diri.

"Kura-kura bodoh menantang saya untuk lomba lari, tapi jelas bahwa pemenangnya adalah saya", kata si kelinci dengan percaya diri.
"Lihat saja nanti." Kata kura-kura itu dengan tenang.

Keesokan harinya, garis panjang jalur lari telah disiapkan. Binatang lainnya ada di sana untuk menyaksikan balapan. Mereka ingin melihat siapa yang akan memenangkan tanda terima. Lebih dari itu, mereka ingin mendukung kura-kura untuk memenangkan perlombaan karena kelinci itu begitu sombong dan kasar tidak hanya pada kura-kura tapi kepada juga hewan lain.

Sebagai wasit, seekor monyet diminta memberi isyarat sebagai tanda untuk memulai balapan. Dalam waktu singkat kelinci berlari cepat dan dia jauh di depan meninggalkan kura-kura. Tapi kura-kura itu tidak menyerah. Dia terus berlari. Beberapa saat berlalu, kelinci itu hampir mencapai garis finish. Tapi setelah berlari kencang, si kelinci merasa lelah dan ingin beristirahat.

"Kura-kura masih jauh di belakangku, dia terlalu lambat untuk menyamai kecepatanku, kurasa aku akan beristirahat sebentar di bawah pohon ini untuk memulihkan kekuatanku." Gumam kelinci. Kelinci itu lalu bersandar di bawah pohon dan tertidur di sana.

Beberapa saat kemudian ia terbangun. Kelinci itu tidak tahu berapa lama dia tidur dan sampai mana kura-kura itu. Takut kalah, kelinci berlari lebih cepat ke arah garis finsih dengan harapan kura-kura itu masih jauh tertinggal. Faktanya adalah kura-kura itu telah sampai pada garis finish. Ternyata kelinci itu tidur cukup lama di bawah pohon, jadi kemenangan itu didapat oleh seekor kura-kura. Semua hewan bersorak gembira, kelinci akhirnya pergi dengan malu.

Moral dari cerita: kesombongan akan membawa kamu ke sebuah bencana.

Demikianlah kisah kura-kura dan kelinci yang sengaja di jadikan salah satu Contoh Narraive Text Fable untuk teman-teman sekalian agar lebih mudah memahami apa itu narrative text dan generic structurenya. Apabila ada salah kata atau salah terjemahan, mohon kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan blog ini. Terima kasih banyak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 Response to "Contoh Narrative Text Fable Kura-kura dan Kelinci"