Contoh Narrative Text Fable Serigala dan Burung Bangau

Narrative Text ~ Salah satu ciri khas dari fable adalah 'antropomorfis' yaitu lakon dari cerita fable yang bisa berupa hewan, tumbuhan, atau benda mati mempunyai sifat/karakter seperti manusia. Untuk menambah koleksi contoh narrative text fable, berikut ini saya hadirkan cerita fable lainnya tentang serigala dan burung bangau. | AZ Bahasa Inggris

Narrative Text, What is Narrative Text, Contoh Narrative Text beserta Terjemahan, Narrative Text Adalah, Narrative Text Legend, Contoh Narrative Text Singkat Beserta Artinya, Contoh Narrative Text Singkat, Contoh Narrative Text Fable, Narrative Text Cinderella
az-sejarah.blogspot.com | Contoh Narrative Text Fable Serigala dan Burung Bangau

The Wolf and the Stork

A wolf had been partying too greedily, and a bone caught across his throat. He can not swallow or vomit it, and because of that bone he could not eat anything. Sure, it was a terrible thing for the Greedy Wolf.

So he rushed to meet the Stork. The Wolve believed that the Stork could help him. With his long neck and long beak, the Stork would have easily reached the bone and pulled him out, the wolf thought.

"Hi, stork, can you help me to." Asked the Wolf
"What do I gain for helping you." Said the stork.
"I will reward you with a gift, if you can pull this bone from my neck." Said the wolf.

Stork was very uncomfortable to put his head into the wolf's throat. But the Stork wanted the reward from the Wolve, so he did what the Wolf had asked. When the wolf felt the bone was gone, he began to walk away.

"Hey, where are you going? What about the reward for me?" Asked the Stork.
"What! Don't you understand? The reward is that I let your head out of my mouth. Isn't it a good gift?"

The moral of the story is do not expect a reward from a person who has no honor.

BACA JUGA:
1. Penjelasan Narrative Text
2. Contoh Narrative Text Cerita Dongeng
3. Contoh Narrative Text Cerita Fable

Arti/Terjemahan:

Serigala dan Bangau

Seekor serigala telah berpesta terlalu rakus, dan sebuah tulang tersangkut melintang di tenggorokannya. Dia tidak bisa menelan atau memuntahkannya, dan karena tulang tersebut dia tidak bisa makan apa-apa. Tentu, hal itu adalah masalah yang mengerikan bagi Serigala serakah.

Jadi dia bergegas menemui burung bangau. Serigala yakin bahwa Bangau bisa membantunya. Dengan leher dan paruhnya yang panjang, bangu pasti dengan mudah bisa mencapai tulang dan menariknya keluar, pikir serigala itu.

"Hi, bangau, bisakah kamu membantu saya untuk." Tanya si Serigala
"Apa yang saya dapatkan dari menolong mu." Kata si bangau.
"Saya akan membalas pertolonganmu dengan hadiah, jika kamu bisa menarik tulang ini dari leher saya." Kata si serigala.

Bangau sangat tidak nyaman untuk memasukkan kepalanya ke dalam tenggorokan Serigala. Tapi Bangau itu mengharpkan hadiah balasan dari Serigala, jadi dia melakukan apa yang diminta. Saat si serigala merasa tulangnya sudah lenyap, ia pun mulai berjalan pergi.

"Hey, kenapa kamu pergi? Bagaimana dengan hadiah balasan untuk saya?" Tanya si Bangau.
"Apa! Tidakkah kamu mengerti? Hadiah balasannya adalah saya membiarkan kepalamu lepas dari mulut saya. Bukankah itu hadiah yang bagus."

Moral dari cerita tersebut adalah jangan berharap suatu imbalan dari orang yang tidak punya kehormatan.

Demikianlah Contoh Narrative Text Fable tentang cerita 'Serigala dan Bangau' yang disertai juga dengan terjemahannya. Semoga contoh narrative text di atas bisa membantu teman-teman sekalian yang sedang belajar tentang apa itu narrative text dan generic structurenya. Terima kasih...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

2 Responses to "Contoh Narrative Text Fable Serigala dan Burung Bangau"