Contoh Narrative Text Fable Serigala dan Si Penggembala Domba

Narrative Text Fable ~ Contoh narrative yang paling mudah dan sederhana untuk dijadikan media belajar tentang narrative text adalah cerita fable (cerita hewan). Kenapa? Karena kebanyakan cerita fable itu singkat dan pendek. Jadi bagi yang baru belajar tentang narrative text, alangkah baiknya jika melihat contoh narrative text tentang fable. Untuk itu, berikut ini akan dihadirkan satu contoh narrative text fable tentang kisah 'Serigala dan Si Penggembala Domba'. Semoga bermanfaat. | AZ Bahasa Inggris

Narrative Text, What is Narrative Text, Contoh Narrative Text beserta Terjemahan, Narrative Text Adalah, Narrative Text Legend, Contoh Narrative Text Singkat Beserta Artinya, Contoh Narrative Text Singkat, Contoh Narrative Text Fable, Narrative Text Cinderella
az-bahasainggris.blogspot.com | Contoh Narrative Text Fable

The Wolf and The Shepherd Boy

There was a village on the outskirts of a forest. A shepherd boy used to take his herd of sheep across the fields to the lawns near the forest.

One day he felt very boring. He wanted to have fun. So he cried aloud "Wolf, Wolf. Help, a wolf is carrying away my lamb. Please help!". Farmers working in the fields came running and asked, "Where is the wolf?". The boy laughed and replied "I'm just kidding. Now get going all of you".

The boy played the trick for quite a number of times in the next few days.

After some days as the boy, perched up on a tree, as singing a song, there came an wolf. The boy cried loudly "Wolf, Wolf, The wolf is carrying my lamb away." But, there was no one to come to help. The boy shouted again "Help! There is a wolf! Help!" Still no one came to his help. The villagers thought that the boy was playing mischief again.

The wolf carried a lamb away.

Moral of the story is that  a liar's truth is seldom believed.

BACA JUGA:
1. Penjelasan Narrative Text
2. Contoh Narrative Text Cerita Dongeng
3. Contoh Narrative Text Cerita Fable

Arti/terjemahan:

Serigala dan Si Penggembala Domba

Tersebutlah sebuah desa di pinggiran hutan. Seorang penggembala laki-laki biasa membawa kawanan domba di ladang ke halaman rumput di dekat hutan.

Suatu hari ia merasa sangat bosan. Dia ingin bersenang-senang. Jadi dia berteriak dengan keras "Serigala, Serigala. Tolong, serigala membawa seekor anak domba saya. Tolong!". Para petani yang bekerja di ladang berlari dan bertanya, "Di mana serigala itu?" Anak laki-laki itu tertawa dan menjawab "Saya hanya bercanda. Sekarang pergilah kalian semua".

Si anak laki-laki itu melakukan perbuatan tipu tersebut selama beberapa hari berikutnya.

Setelah beberapa hari, saat anak laki-laki itu, bertengger di atas pohon dan menyanyikan sebuah lagu, datanglah seekor serigala. Anak laki-laki itu berteriak dengan keras "Serigala, Serigala, Serigala membawa seekor anak domba saya." Namun, tidak ada satu orang pun yang datang untuk menolong. Anak laki-laki itu berteriak "Tolong! Ada serigala! Tolong!" Masih belum ada yang membantu. Penduduk desa berpikir bahwa anak laki-laki itu sedang mempermainkannya lagi.

Serigala tersebut membawa seekor anak domba pergi.

Moral dari cerita tersebut adalah kebenaran dari seorang pembohong tidak akan dipercaya. Untuk itu, selalu berkata jujur ketika berbicara.

Demikianlah contoh Narrative Text Fable tentang cerita 'serigala dan si penggembala domba', semoga dari contoh di atas kita dapat lebih mengerti tentang apa itu narrative text dan generic structurnya. Apabila ada kesalahan baik berupa penulisan maupun terjemahan, kritik dan saran dari pembaca sekalian akan sangat bermanfaat. Kalian bisa menuliskan kritik dan saran melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih banyak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 Response to "Contoh Narrative Text Fable Serigala dan Si Penggembala Domba"