Contoh Narrative Text Dongeng Red Riding Hood

Narrative Text ~ Ada banyak sekali cerita atau dongeng yang bisa dijadikan sebagai contoh narrative text. Salah satu cerita atau dongeng tersebut adalah Red Riding Hood. Ada yang pernah dengan dongeng itu? Itu loh kisah anak kecil dengan kerudung merah yang ingin berkunjung ke rumah neneknya tapi dihadang oleh serigala. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menghadirkan cerita dongeng red riding hood tersebut ke dalam bentuk narrative text. | AZ Bahasa Inggris

Narrative Text, What is Narrative Text, Contoh Narrative Text beserta Terjemahan, Narrative Text Adalah, Narrative Text Legend, Contoh Narrative Text Singkat Beserta Artinya, Contoh Narrative Text Singkat, Contoh Narrative Text Fable, Narrative Text Cinderella
az-bahasainggris.blogspot.com | Contoh Narrative Text Dongeng Red Riding Hood

Red Riding Hood

Once upon a time, there lived a beautiful girl who always wore a red cape with a hood. She was known as the Red Riding Hood. One day, she would visit his grandmother who lived deep in the forest. Her mother warned her not to talk to strangers.

In the woods, there lived a wicked wolf. The wolf saw the Red Riding Hood and wanted to eat her. The wolf went and talked to her and knew where she was going. The wolf decided to eat his grandmother first and then wait for her. When he arrived at Grandma's house, the wolf swallowed her whole. Then the wolf steadily put on grandma's clothes and slipped himself into bed, waiting for the Red Riding Hood.

When the Red Riding Hood, she was surprised to see the arm, ears, and big teeth grandmother. The wolf burst out laughing and pouncing on her in an instant. The Red Riding Hood was terrified and shouted for help. A good woodcutter was passing by at home, he saw the big wolf trying to catch the little girl. He immediately hit the wolf on his head with his ax.

The woodcutter and the Red Riding Hood cut the wolf's stomach and took out the grandmother. She hugged the Red Riding Hood with joy. A big bad wolf could not hurt anyone anymore. Since then, the Red Riding Hood had never talked to a stranger again.

BACA JUGA:
1. Penjelasan Narrative Text
2. Contoh Narrative Text Cerita Dongeng
3. Contoh Narrative Text Cerita Fable

Arti/Terjemahan:

Si Kerudung Merah

Suatu ketika tinggalah seorang gadis cantik yang selalu mengenakan jubah merah dengan tudung. Dia dikenal sebagai Si Kerudung Merah. Suatu hari, dia akan mengunjungi neneknya yang tinggal jauh di dalam hutan. Ibunya memperingatkannya untuk tidak berbicara dengan orang asing.

Di hutan, hiduplah seekor serigala yang jahat. Dia melihat Si Kerudung Merah dan ingin memakannya. Dia pergi dan berbicara dengannya dan mengetahui kemana dia akan pergi. Dia memutuskan untuk memakan neneknya terlebih dahulu dan kemudian menunggunya.  Sampainya di rumah nenek, serigala itu menelannya utuh-utuh. Lalu dia dengan mantap mengenakan pakaiannya dan menyelipkan dirinya ke tempat tidur sambil menantikan Si Kerudung Merah.

Ketika Si Kerudung Merah, dia terkejut melihat lengan, telinga, dan gigi besar nenek. Serigala tertawa terbahak-bahak dan menerkamnya dalam sekejap. Si Kerudung Merah sangat ketakutan dan berteriak minta tolong. Seorang penebang kayu yang baik sedang lewat di rumah, dia melihat serigala besar itu mencoba menangkap gadis kecil itu. Dia langsung memukul serigala di kepalanya dengan kapaknya.

Tukang penebang kayu dan Si Kerudung Merah memotong perut serigala dan mengeluarkan nenek. Dia memeluk Si Kerudung Merah dengan sukacita. Serigala jahat yang besar tidak bisa menyakiti siapa pun lagi. Sejak saat itu, Si Kerudung Merah tidak pernah berbicara dengan orang asing lagi.

Semoga Contoh Narrative Text Singkat tentang 'red riding hood' di atas bisa menjadi bahan belajar teman-teman dalam mempelajari materi tentang narrative text. Apabila ada pertanyaan berkaitan dengan materi narrative text, silahkan tuliskan saja pertanyaan tersebut melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

4 Responses to "Contoh Narrative Text Dongeng Red Riding Hood"