Contoh Recount Text Liburan ke Pantai dan Artinya

Recount Text ~ Selain narrative text, recount text termasuk ke dalam jenis teks bahasa Inggris yang mempunyai sifat menarasikan atau menceritakan kembali kejadian yang terjadi di masa lalu. Berbeda dengan narrative text yang menyajikan konflik dan penyelesaikan (seperti layaknya cerita dongeng atau cerita rakyat), recount text hanya menyajikan 'series of events' yaitu hal atau kegiatan yang terjadi di masa lalu yang runtut dari yang terdahulu sampai selesai. Nah untuk lebih memahami apa itu recount text, berikut saya hadirkan contoh recount text dan artinya tentang liburan ke pantai.

Recount Text, Contoh Recount Text, Contoh Recount Text dan Arti, Contoh Recount Text dan Terjemahan, Contoh Recount Text tentang Liburan, Contoh Recount Text tentang Liburan Sekolah, Contoh Recount Text tentang Liburan ke Rumah Nenek, Contoh Recount Text tentang Liburan ke Pantai, Contoh Recount Text tentang Liburan di Rumah.
az-bahasainggris.blogspot.com | Contoh Recount Text Liburan ke Pantai dan Artinya

Holiday at Beach

It was a week ago my parents planned to go vacation to the beach as my sister and I were on school holidays as well as a gift because yesterday was my sister's birth day.

The time was still at 04.56 am, but my family and I were ready to go to Bajul Mati beach. We left early this morning because the distance from the house to the beach was about 3 hours driving. For the snack during the trip, mother had prepared my favorite egg sandwich.

We went to the beach by car. In the car there was me, my sister, father and mother. My sister and I were prohibited from bringing mobile phones by father and mother to enjoy the trip and the holiday itself. I spent the time with playing "guess the name based on the letters" with my sister who was only 2 years younger from me.

Time past so fast, two hours had just passed. We began to enter the hills. My sister and I began to enjoy the beautiful scenery. We were fascinated by the beautiful rice fields below. It was a nice trip.

Finally our family arrived at Bajul Mati Beach. This beach was located in Malang Regency, East Java. We immediately headed to a small gazebo located at several beach locations. While enjoying the sea breeze, we ate together first. Our menu at that time was fried chicken and sausage. My mother's cooking tasted so good.

I amazed with the beauty of this beach. Bajul Mati Beach was not too famous, so there was not many visitors who came. But the beach was very clean which made our family comfortable.

My sister and I could not wait to play, so we immediately ran towards the beach. It felt fresh when the sea water hit our feet. After walking for a while we reached the estuary, the meeting place of river water and seawater. My sister and I decided to swim at the estuary. Because the current was calm unlike at sea.

We swam about 15 minutes, before our parents callednus to the seaside. Father invited us to sit cross-legged back to the sea. When the waves came we were dragged to shore. It was so exciting, because we did not see when the waves came.

At 12 o'clock, the sun was very hot. Father and mother invited us to clean ourselves. After that, we went to pray dhuhur at the mosque. The event continued with enjoying the warm meatballs at the stall on the beach, it was nice to eat while looking at the beauty of the beach.

On the way home my sister and I fell asleep. When we woke up, all of a sudden we were at home. It was a fun holiday this time. I could not wait to go to the beach again with my father, mother and sister. I went back to sleep until morning because I was so tired.

Arti/Terjemahan:

Liburan di Pantai

Sudah seminggu yang lalu orang tua saya berencana untuk pergi berlibur ke pantai karena adik saya dan saya sedang liburan sekolah serta hadiah karena kemarin adalah hari kelahiran saudara perempuan saya.

Saat itu masih pukul 04.56 pagi, tetapi keluarga saya dan saya sudah siap untuk pergi ke pantai Bajul Mati. Kami berangkat lebih awal pagi ini karena jarak dari rumah ke pantai sekitar 3 jam mengemudi. Untuk camilan selama perjalanan, ibu sudah menyiapkan roti telur kesukaanku.

Kami pergi ke pantai dengan mobil. Di dalam mobil ada saya, saudara perempuan saya, ayah dan ibu. Adikku dan aku dilarang membawa ponsel oleh ayah dan ibu untuk menikmati perjalanan dan liburan itu sendiri. Saya menghabiskan waktu dengan bermain "tebak nama berdasarkan huruf" dengan adik saya yang hanya 2 tahun lebih muda dari saya.

Waktu berlalu begitu cepat, dua jam baru saja berlalu. Kami mulai memasuki perbukitan. Adikku dan aku mulai menikmati pemandangan yang indah. Kami terpesona oleh sawah yang indah di bawah. Ini perjalanan yang menyenangkan.

Akhirnya keluarga kami tiba di Pantai Bajul Mati. Pantai ini terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kami segera menuju ke gazebo kecil yang terletak di beberapa lokasi pantai. Sambil menikmati angin laut, kami makan bersama terlebih dahulu. Menu kami saat itu adalah ayam goreng dan sosis. Masakan ibuku terasa sangat enak.

Saya kagum dengan keindahan pantai ini. Pantai Bajul Mati tidak terlalu terkenal, sehingga tidak banyak pengunjung yang datang. Tapi pantai itu sangat bersih yang membuat keluarga kami nyaman.

Adikku dan aku tidak sabar untuk bermain, jadi kami segera berlari menuju pantai. Rasanya segar ketika air laut menghantam kaki kami. Setelah berjalan beberapa saat kami mencapai muara, tempat pertemuan air sungai dan air laut. Adikku dan aku memutuskan untuk berenang di muara. Karena arusnya tenang tidak seperti di laut.

Kami berenang sekitar 15 menit, sebelum orang tua kami memanggilku ke pantai. Ayah mengundang kami untuk duduk bersila kembali ke laut. Ketika ombak datang, kami diseret ke pantai. Itu sangat menarik, karena kami tidak melihat ketika ombak datang.

Pada jam 12, matahari sangat panas. Ayah dan ibu mengundang kami untuk membersihkan diri. Setelah itu, kami pergi shalat dhuhur di masjid. Acara dilanjutkan dengan menikmati bakso hangat di warung di pantai, rasanya enak makan sambil melihat keindahan pantai.

Dalam perjalanan pulang, saudara perempuan saya dan saya tertidur. Ketika kami bangun, tiba-tiba kami ada di rumah. Liburan yang menyenangkan kali ini. Saya tidak sabar lagi untuk pergi ke pantai bersama ayah, ibu dan saudara perempuan saya. Saya kembali tidur sampai pagi karena saya sangat lelah.

Demikianlah Contoh Recount Text tentang cerita liburan. Semoga contoh di atas bisa menambah pemahaman kita mengenai apa itu recount text dan generic structurenya. Jika ada pertanyaan berkaitan dengan apa itu recount text dan cara membuatnya, silahkan saja tulis melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Contoh Recount Text Liburan ke Pantai dan Artinya"

Posting Komentar