Contoh Narrative Text Dongeng Beauty and the Beast

Narrative Text ~ Dongeng Si Cantik dan Si Buruk Rupa merupakan dongeng yang terbilang populer di telinga anak-anak. Seperti cerita dongeng-dongeng lainnya, Si Cantik dan Si Buruk rupa menghadirkan cerita ringan tentang ketulusan mencintai. Nah, berikut ini saya hadirkan cerita dongeng Si Cantik dan Si Buruk Rupa ke dalam contoh narrativ text untuk menambah pemahaman kita tentang apa itu procedure text dan generic structurenya. | AZ Bahasa Inggris

Narrative Text, What is Narrative Text, Contoh Narrative Text beserta Terjemahan, Narrative Text Adalah, Narrative Text Legend, Contoh Narrative Text Singkat Beserta Artinya, Contoh Narrative Text Singkat, Contoh Narrative Text Fable, Narrative Text Cinderella
az-bahasainggris.blogspot.com | Contoh Narrative Text Dongeng Beauty and the Beast

The Beauty and the Beast

Once upon a time, there lived a merchant and his beautiful daughter named Beauty. One day, the merchant got lost in the forest and arrived at a palace. He went inside and did not see anyone inside, so he finally decided to spend the night there.

The next morning, when the merchant left, he saw a beautiful rose in the garden. He thought of Beauty and picked it up. Suddenly, a terrible beast approached him and screamed at him for stealing in his garden. The merchant was frightened and explained that he picked the rose for Beauty, his daughter. The Beast said that he would let him go if he chose to send Beauty to stay with him. Fearfully, the merchant finally agreed.

At home, he sadly told it all to Beauty. The Beauty understood and made the decision to go to the palace. Initially, she was afraid of the Beast but within a few days she realized that the Beast was kind and gentle. One day in the magic mirror the Beast had given her, Beauty saw that his father was ill. Unable to see his grief, the Beast allowed her to go home. Beauty was happy to be back again. Under Beauty's care, his father was able to heal quickly.

One day, Beauty thought of the Beast and looks into the mirror miraculously. She saw the Beast was also sick. She went to the palace to meet him. Beauty saw the Beast groaning in pain and dying. The Beast was sick because he loved and missed Beauty to much. Beauty then embraced him and told him that she loved him and kissed him gently. At that moment, the Beast transformed into a handsome prince. Beauty was shocked, the prince explained that her sweet words had destroyed the spell given by a witch to him. They soon get married and lived happily ever after.

BACA JUGA:
1. Penjelasan Narrative Text
2. Contoh Narrative Text Cerita Dongeng
3. Contoh Narrative Text Cerita Fable

Arti/Terjemahan:

Si Cantik dan Si Buruk Rupa

Suatu ketika, hiduplah seorang pedagang dan putrinya yang cantik bernama Si Cantik. Suatu hari, pedagang itu tersesat di hutan dan sampai di sebuah istana. Dia masuk ke dalam dan tidak melihat siapa pun di dalam, sehingga akhirnya dia memutuskan untuk bermalam di sana.

Keesokan paginya, saat pedagang itu pergi, dia melihat mawar yang indah di kebun. Dia memikirkan Si Cantik dan memetiknya. Tiba-tiba, seekor binatang mengerikan mendekatinya dan menjerit kepadanya karena telah mencuri di kebunnya. Pedagang itu ketakutan dan menjelaskan bahwa dia memetik bunga mawar itu untuk Si Cantik, puterinya. Binatang itu mengatakan bahwa dia akan membiarkannya pergi jika dia memilih untuk mengirim Si Cantik untuk tinggal bersamanya. Dengan penuh rasa takut, pedagang itu akhirnya setuju.

Di rumah, dia dengan sedih menceritakan semuanya kepada Si Cantik. Si Cantik mengerti dan membuat keputusan untuk pergi ke istana. Awalnya, dia takut pada binatang itu tapi dalam beberapa hari dia menyadari bahwa binatang itu baik dan lembut. Suatu hari di cermin ajaib yang diberikan binatang buas itu, Si Cantik melihat bahwa ayahnya sedang sakit. Karena tidak dapat melihat kesedihannya, Si Buruk Rupa mengijinkannya pulang ke rumah. Si Cantik pun senang bisa pulang lagi. Di bawah perawatan Si Cantik, ayahnya dapat sembuh dengan cepat.

Suatu hari, Si Cantik memikirkan Si Buruk Rupa dan melihat ke dalam cermin ajaib. Dia melihat Si Buruk Rupa itu juga sakit. Dia pergi ke istana untuk menemuinya. Si Cantik melihat Si Buruk Rupa mengerang kesakitan dan sekarat. Si Buruk Rupa sakit karena dia sangat mencintai dan merindukan Si Cantik. Si Cantik kemudian memeluknya dan terisak-isak dan mengatakan kepadanya bahwa dia mencintainya dan menciumnya dengan lembut. Pada saat itu juga, Si Buruk Rupa berubah menjadi pangeran tampan. Si Cantik terkejut, sang pangeran menjelaskan bahwa kata-kata manisnya telah menghancurkan mantra yang diberikan oleh seorang penyihir padanya. Mereka segera menikah dan hidup bahagia selamanya.

Itulah Contoh Narrative Text Singkat lainnya yang sengaja saya hadirkan untuk teman-teman sekalian agar bisa memahami penjelasan mengenai apa itu narrative text dan generic structurenya dengan baik. Terima kasih sudah mau berkunjung dan membaca. Nantikan artikel tentang materi pelajaran bahasa Inggris lainnya hanya di sini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Contoh Narrative Text Dongeng Beauty and the Beast"

Posting Komentar