Contoh Narrative Text Dongeng Pinocchio

Narrative Text ~ Sebenarnya mempelajari apa itu narrative text dan generic structurenya terbilang mudah. Kenapa? Karena kita terbiasa mendengar cerita dengan genre text narrative. Yup, cerita-cerita yang kita baca saat kecil biasanya berbentuk narrative. Seperti cerita yang saya akan hadirkan berikut, tentunya semua orang pernah mendengarnya. Pinocchio akan saya hadirkan sebagai contoh narrative text untuk membantu teman-teman dalam mempelajari narrative text. | AZ Bahasa Inggris

Narrative Text, What is Narrative Text, Contoh Narrative Text beserta Terjemahan, Narrative Text Adalah, Narrative Text Legend, Contoh Narrative Text Singkat Beserta Artinya, Contoh Narrative Text Singkat, Contoh Narrative Text Fable, Narrative Text Cinderella
az-bahasainggris.blogspot.com | Contoh Narrative Text Dongeng Pinocchio

Pinocchio

Once upon a time, an old carpenter named Gepetto carved a boy-shaped puppet and named it Pinocchio. He hoped that the boy would become a human being. A fairy heared his words and fulfilled his wishes. He turned the pupet alive.

But the fairy hoped if the boy really wanted to be a real boy, he must be a good boy. Gepetto loved her very much, but Pinocchio was pretty naughty and rarely told the truth. Once he lies, his wooden nose would grow long. He always promised to be a good boy. But he forgot his words and skipped school with his friends to join the circus. Now, he began to miss Gepetto.

One day, he heard that his father had been swallowed up by a very large whale. He went directly to find the whale. The whale also swallowed him. In the belly of a whale, Pinocchio and Gepetto were delighted to see each other. They made plans to get out and start to tickle the whale's belly. As the whale opened his mouth and sneezed, Pinocchio and Gepetto slipped out.

They got home safely. The fairy was pleased with Pinocchio's courage and turned him into a human being. From that day on, he was a very good boy and never skipped school. Father and son live happily ever after.

BACA JUGA:
1. Penjelasan Narrative Text
2. Contoh Narrative Text Cerita Dongeng
3. Contoh Narrative Text Cerita Fable

Arti/Terjemahan:

Pinokio

Dahulu kala, seorang tukang kayu tua bernama Gepetto mengukir boneka berbentuk anak laki-laki dan menamakannya Pinokio. Dia berharap agar anak laki-laki itu menjadi manusia. Seorang peri mendengar kata-katanya dan memenuhi keinginannya. Dia menghidupkan pada boneka itu.

Tapi Peri menginginkan jika anak itu benar-benar ingin menjadi anak laki-laki sejati, dia harus menjadi anak yang baik. Gepetto sangat mencintainya, tapi Pinocchio cukup nakal dan jarang berkata jujur. Begitu dia berbohong, hidungnya yang terbuat dari kayu akan tumbuh panjang. Dia selalu berjanji untuk menjadi anak yang baik. Tapi dia melupakan kata-katanya dan bolos sekolah bersama teman-temannya untuk bergabung dalam sirkus. Kini, ia mulai merindukan Gepetto.

Suatu hari, dia mendengar bahwa ayahnya telah ditelan oleh ikan paus yang sangat besar. Dia langsung pergi mencari ikan paus tersebut. Ikan paus juga menelannya. Di dalam perut ikan paus, Pinocchio dan Gepetto sangat senang bertemu satu sama lain. Mereka membuat rencana untuk keluar dan mulai menggelitik perut ikan paus tersebut. Begitu paus membuka mulut dan bersin, Pinocchio dan Gepetto menyelinap keluar.

Mereka sampai di rumah dengan aman. Peri itu senang dengan keberanian Pinocchio dan dia mengubahnya menjadi manusia. Sejak hari itu, dia adalah anak yang sangat baik dan tidak pernah bolos sekolah. Ayah dan anak hidup bahagia selamanya.

Demikianlah Contoh Narrative Text tentang dongeng 'Pinocchio'. Semoga apa contoh di atas bisa memberikan kita gambaran yang jelas tentang apa itu narrative text dan generic structurenya. Jika ada pertanyaan berkaitan dengan narrative text, silahkan saja tulis melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Contoh Narrative Text Dongeng Pinocchio"

Posting Komentar